Argobel’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Week end di Jembatan Barelang October 5, 2008

Filed under: Travelling alias muter2 — argobel @ 10:15 pm

Ini postingan masih dalam rangka menghabiskan waktu liburan sekolah anak2 end cuti lebran. Kali ini saya dan keluarga meluncur ke tempat rekreasi favorit warga batam yaitu jembatan Barelang tepatnya di jembatan I (Jembatan Raja Ali Haji) yang konon ini adalah jembatan gantung atu2 nya di Indonesia dan dibangun di era Bpk Habibie sbagai Menristek kala itu.


Jam 9 pagi dengan naik kendaraan roda dua kesayangan Honda supra yang berjalan gak terlalu kenceng karna udah gak bisa ngebut, maklum hoda thn 2001 jeh..dan tempat nya khan gak jauh dari rumah kok. Cuaca juga gak panas tapi cenderung mendung menggelantung. Di jembatan kita ketemu ama keluarga yg bawa motor gerobak juga. Muat juga rupanya…he…he.

Nyampe di jembatan yg banyak dilakukan kebanyakan orang2 adalah foto2 dan membeli makanan favorit Jembatan barelang yaitu udang goreng dan jagung bakar. Pemandangan pu bagus sebenaarnya . Pas saat itu ada Kapal motor yang lewat di bawah jembatan I, sayang kalau dilewatkan momen itu. Tak lupa kami pun makan2 bekal yang dibawa dari rumah…lumayan masih ada kue2 sisa lebaran.

Cuaca semakin gelap, kami putuskan untuk ke Taman Impian Bukit Barelang yang terletak sebelum Jembatan I , jadi ini berputar arah alias balik.

Sesampai di Kawasan Taman Impian Bukit Barelang yang di kelola oleh YON 134 Tuah Sakato hujan mulai turun. Pass Tiket di sini seharga 5 ribu hanya tuk orang dewasa , anak2 gak di itung. Tapi kalau anak2 mau berenang atau mandi bola harus beli tiket lagi seharga 5 ribu juga.

Di dalam nya banya jenis mainan anak2, dari ayunan,kolam renang ampe prosotan, mandi bola ampe outbond pun ada.

Dan gak kalah pentingnya ada kebun binatang mininya…………Gak banyak sih koleksi binatangnya, ya tapi di batam khan hak ada kebun binatang. Jadi untuk mengenalkan anak2 masih bisa dibilang lumayanlah, dari pada gak ada sama sekali. Hari sudah siang kami pun pulang ke rumah. Di tengah perjalanan hujan deras mengguyur , jadilah berhujan ria . Tapi untung kita bawa mantel yg udah saya persiapkan. Nasig lagi apes sampai di villa muka kuning motor mogok karena melewati banjir di jalan depan perumahan itu. Alhasil kamipun berteduh dulu. tapi Alhamdulillah motor dapat distater lagi…..syukur.

 

4 Responses to “Week end di Jembatan Barelang”

  1. patut dicobain ah
    @rgobel:lha…sumonggo…

  2. Tigis Says:

    wah kyknya hari2x pak Argobel belakangan dipenuhi dgn berbagai aktivitas memanjakan diri nih🙂
    @rgobel:mumpung libur nih……….

  3. Ani Says:

    Mohon maaf lahir dan batin ya mas…
    Waah sudah nyempetin ke taman impian itu ya? aku belum pernah, cuma lewat doang..
    @rgobel: lumayan juga kok tempatnya

  4. Yustiadi Says:

    lagi rajin nge-post nih mas.kerja.. kerja..
    kapan mulai masuk kerja?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s