Argobel’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pesta Blogger 2008 November 26, 2008

Filed under: Tips and trik — argobel @ 1:08 pm

Para blogger punya acara yaitu Muktamar dan Pesta Blogger 2008 selama Dua hari (Jumat/Sabtu, 21-22 November 2008) ini. Semua pemilik blog maupun simpatisan blog berkumpul bersama-sama , berbagi pengalaman, aspirasi, dan melakukan aksi sosial. Acara ini sudah dua kali diadakan -pertama 27 Oktober 2007 dan yang oleh Menteri Menkominfo Muhammad Nuh ditetapkan sebagai hari blogger Nasional.

menteri

Yang menarik pada Pesta Blog tersebut, penyelenggara mengundang lima simpatisan dari manca negara. Mereka diundang untuk dimintai pendapat bagaimana sukses membangun blog.

image-blogger

Berikut ini di antara kiat-kiat yang dibagikan kepada para blogger mania :

1. Kualitas isi blog.
Jika blog Anda punya isi yang bagus, pembaca akan menyebarkannya ke orang lain dan mereka akan berbondong-bondong mengunjungi blog itu, tutur Lee, blogger asal Singapura yang terkenal dengan konten komedi satiris di blognya, mrbrown.com.

Menurut Lee tidak ada salahnya menulis hal-hal yang kontroversial untuk meraih trafik tinggi. Namun ditekankannya juga, jika isinya tak bermutu, maka trafik itu tidak akan bertahan lama dan blog akan ditinggal pembacanya.

2. Tulis dalam bahasa Inggris
Seorang blogger asal Amerika Serikat, Mark Tafoya, yang sukses dengan jaringan blog culinarymedianetwork.com juga menyarankan agar blog ditulis dalam bahasa Inggris sehingga bisa menjangkau kalangan yang luas. Menurut Mark, banyak orang ingin mencari tahu tentang keadaan suatu negara, mengenai hal-hal tertentu. Untuk itulah sebaiknya Anda menulis blog dalam bahasa Inggris.

3. Lebih Spesifik
Saran dari Mike Aquino, blogger Filipina sangat bagus dipertimbangkan. Menurutnya sebuah blog sebaiknya lebih spesifik membahas hal-hal tertentu saja. Misalnya, blog khusus soal pariwisata.
Yang menarik, tiga di antara para blogger tersebut mengkhususkan diri menulis soal pariwisata. Mike Aquino misalnya, blog nya sering dibuat rujukan para pelancong dari AS.

Selama ini dia menuliskan pariwisata Bali, padahal kita mempunyai tempat wisata lain yang sangat kaya akan keindahan alamnya. Dengan kunjungannya diharapkan Mike dan teman-temannya dapat mempromosikan kekayaan pariwisata melalui halaman blog-nya. Semoga ide ini juga diadopsi para blogger mania di Tanah Air agar ikut meramaikan promosi wisata ke berbagai belahan dunia.

Source: surya online , Sunday, 23 November 2008

photos take from http://www.yulyanto.com

 

3 Responses to “Pesta Blogger 2008”

  1. geblek Says:

    owh kirain kemaren kesana🙂
    @rgobel: gak….mas, hanya baca berita aja kok

  2. Tigis Says:

    jadi pak Argobel mau nulis tentang pariwisata di batam nih ceritanya😀

  3. ruly Says:

    ikut pesta gak?
    @argobel: nggak ……….bob


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s