Argobel’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Tidak Mau Ambil Risiko November 18, 2008

Filed under: Green Force alias Bajul Ijo — argobel @ 2:03 pm

[ Selasa, 18 November 2008 ]

SURABAYA – Juara paro musim kompetisi Divisi Utama 2008/2009 wilayah timur memang sudah digenggam Persebaya, meski masih menyisakan satu laga kandang. Namun, bukan berarti Green Force -julukan Persebaya-berpuas diri. Menghadapi Perseman Manokwari di Stadion Gelora 10 Nopember lusa, tim asuhan Freddy Muli itu justru masih berhasrat memburu poin penuh.

Setidaknya, hal itu tersirat dari ungkapan Freddy kemarin (17/11). Pelatih asal Palopo, Sulsel, tersebut mengatakan bahwa dirinya tetap akan menyiapkan formasi utama Persebaya. Menurut dia, dalam kompetisi sepanjang musim ini, pengumpulan sebanyak-banyaknya poin sangat dibutuhkan. ”Maka dari itu, saya tidak mau ambil risiko,” tegasnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih PSMS Medan itu menegaskan bahwa menurunkan pemain lapis kedua sangat berisiko. Lagi pula, kata Freddy, menurunkan pemain lapis kedua akan menimbulkan kesan meremehkan lawan.

Untuk itu, sedikit banyak Freddy akan mempertahankan formasi ketika berlaga di Jogjakarta dan Bantul lalu. Sayang, dia tak banyak berkomentar saat disinggung soal strategi yang bakal diterapkan kala menjamu tim yang berdiri sejak 1950 itu.

Dia hanya mengatakan bahwa kelebihan dirinya ialah telah memikirkan karakter calon lawan Persebaya. ”Tapi, tidak bisa dibuka melalui media,” ujarnya.

Freddy memahami bahwa setiap tim selalu mempunyai karakteristik tersendiri. Perseman memang banyak disebut-sebut unggul dari segi fisik. Namun, Freddy mengatakan bahwa hal itu terus dipelajari sebagai salah satu bagian dari persiapan Persebaya.

Namun, jika berbicara soal materi pemain, para pemain Persebaya juga tidak kalah dengan tim lawan. Apalagi, sejumlah punggawa Green Force menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan dalam pekan ini. Di antaranya, I Putu Gede yang menjadi aktor utama kemenangan Persebaya melawan tuan rumah Persiba Bantul dua hari lalu.

Meski perolehan nilai Persebaya tak lagi terkejar hingga akhir puataran pertama, pertandingan melawan Perseman akan menjadi laga yang cukup sengit. Selain peringkat Perseman juga berada di babak atas, kedua tim mempunyai sejarah persiangan yang tak kalah menarik. (uan/diq)

sumber : jawapos

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s