Argobel’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Persebaya Juara Paro Musim November 18, 2008

Filed under: Green Force alias Bajul Ijo — argobel @ 2:02 pm
Tags:

[ Senin, 17 November 2008 ]

Persiba v Persebaya

Bantul Arek-arek Persebaya memastikan juara paro musim Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Wilayah Timur. Itu terjadi setelah Bejo Sugiantoro dkk berhasil mempermalukan tuan rumah Persiba Bantul dengan skor 2-1 (0-1) di Stadion Sultan Agung kemarin sore (16/11).

Tim berjuluk Green Force itu sempat tertinggal 0-1 hingga babak pertama usai. Itu tak lepas dari gol penyerang Persiba Ezequail Gonzales pada menit ke-25. Sebenarnya para pemain Persiba lebih banyak menguasai pertandingan. Namun, banyaknya peluang yang didapat tuan rumah mampu dimentahkan punggawa Persebaya. Salah satu di antaranya, kiper Endra Prasetya yang tampil gemilang.

Persebaya baru bangkit di babak kedua. Hal itu ditunjukkan anak asuh Freddy Muli tersebut dengan bermain lebih sabar. Selain itu, dominasi lini tengah lebih dikuasai I Putu Gede. Hal itu pula yang menyebabkan pertahanan Persiba mulai tertekan. Hingga kelengahan barisan belakang The Reds -julukan Persiba- mulai terjadi.

Puncaknya terjadi ketika Persebaya menekan pada menit ke-66. Tendangan spekulasi Putu Gede dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Persiba Arishoma. Berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, mental anak-anak Green Force terangkat. Namun, sebaliknya, kubu tuan rumah justru menurun. Dan, gol kedua Persebaya kemudian lahir melalui Arif Ariyanto pada menit ke-89.

Dihubungi melalui telepon, pelatih Persebaya Freddy Muli mengaku cukup bersyukur atas kemenangan timnya. Dia mengatakan bahwa kunci utama kemenangan tersebut adalah permainan sabar dan tenang yang diperagakan pemain Persebaya.

Sementara itu, Manajer Persebaya Indah Kurnia mengatakan bahwa Green Force patut berterima kasih kepada I Putu Gede. Dia menilai, permainan impresif Putu mampu membalik keadaan. ”Setelah banyak dikritisi media, akhirnya Putu menunjukkan dirinya masih bisa diandalkan,” ujar Indah.

Selain karena Persiba merupakan pesaing terberat Persebaya, ada hal yang membuat kemenangan itu menjadi sangat berarti. Dengan kemenangan tersebut, perolehan nilai Persebaya (31 poin) tidak lagi terkejar oleh kontestan yang lain di wilayah timur hingga akhir putaran pertama.

Saingan terdekat, Persiba, yang baru kehilangan tiga poin di kandang hanya akan mampu mendapatkan nilai 30 hingga akhir putaran pertama. Itu pun jika The Reds mampu memaksimalkan empat sisa laganya. Opsi yang sama juga berlaku untuk Persema yang juga telah melakoni 9 kali laga dengan perolehan 18 poin. Tim asuhan Subangkit itu juga hanya mampu menambah nilainya maksimal 12 poin. (uan/ko)

Viva Persebaya , you are the best

sumber : Jawa Pos

 

2 Responses to “Persebaya Juara Paro Musim”

  1. Tigis Says:

    wah lumayan ya pak Argobel bisa memimpin klasemen🙂
    Btw, persiba itu bantul ya. Dulu perasa’an persiba itu balikpapan deh. Bantul koq bukan persitul ya:mrgreen:
    @rgobel: wah ngenyek……bos iki

  2. kentrunk Says:

    tumben bisa menang…..ha……
    endi……updattane kok isih kemarin p,de
    @rgobel: Yoi man…………bajul ijo jeh……………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s