Argobel’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Tolak Kedatangan Suporter Persebaya November 17, 2008

Filed under: intermezo alias kaspothok — argobel @ 8:35 am
Mendengar berita seperti ini saya juga sedih, kenapa ya nonton aja kok gak boleh, tapi ya itu akibat dari ulah para bonek mania sendiri sih . Makanya jangan bikin kisruh aja kalau jadi supporter yg baek dan benar. Memang udah dari sononya kalee para bonek mania bikin ulah terus. Sekali bonek tetap bonek Hidup….bonek !!! aku mendukungmu.
[ Minggu, 16 November 2008 ]
KOMISI Disiplin (Komdis) PSSI sudah menjatuhkan sanksi. Suporter Persebaya dilarang mendampingi timnya dalam laga away selama tiga bulan.

Tapi, itu tak menyurutkan semangat suporter Green Force, julukan Persebaya, hadir dalam setiap laga Bejo Sugiantoro dkk di luar kandang. Ini pula yang mengilhami panitia penyelenggara (panpel) Persiba untuk menolak kedatangan suporter Persebaya di partai big match antara Persiba Bantul kontra Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, sore ini.

Sebenarnya, pengurus suporter Persebaya berniat untuk bersilaturahmi dengan suporter Paserbumi, suporter Persiba, di Stadion Sultan Agung sore ini. Namun, lantaran sanksi itulah pengurus kelompok suporter itu mengurungkan niatnya.

Keengganan menjamu juga dipertegas Ketua Panpel, Yoeke Indra Agung. Menurutnya, setelah melihat kejadian di Sleman dan Jogja panpel secara tegas tidak akan menerima kedatangan pendukung setia Persebaya itu.

“Setelah, mencermati peristiwa-peristiwa yang melibatkan suporter Persebaya, baik mendiskusikannya dengan aparat keamanan, kami tidak menerima kedatangan mereka,” ungkap Yoeke kepada Radar Jogja (Jawa Pos Group) kemarin (15/11).

Keputusan tersebut sudah bulat, meski saat bertandang ke markas PSIM Rabu (12/11) lalu, suporter Persebaya sempat hadir. “Kami juga bersiap-siap untuk mengantisipasi kedatangan suporter Persebaya yang tidak terorganisasi,” paparnya.

Untuk mengantisipasinya, lanjut Yoeke, panpel juga melakukan koordinasi dengan aparat keamanan untuk menyiapkan pengamanan di titik-titik luar stadion. Seperti akses jalan masuk ke Bantul akan dilakukan pengawasan terhadap kemungkinan adanya suporter Persebaya.

Selain itu, di dalam area stadion, panpel juga menambah kekuatan petugas keamanan.Yoeke memperkirakan, sedikitnya ada 550 petugas keamanan yang siap untuk mengamankan jalannya pertandingan.(cw9/jpnn/diq)

sumber : Jawa Pos

 

2 Responses to “Tolak Kedatangan Suporter Persebaya”

  1. Tigis Says:

    kalo gitu kudu menang di semua pertandingan home donk pak argobel🙂
    @rgobel: yap

  2. rulyabdillah Says:

    ayo dukung indonesia di myanmar dan aff bulan depan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s