Argobel’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Darul Ihsan@net on air lagi October 27, 2008

Filed under: intermezo alias kaspothok — argobel @ 2:37 pm

Selamat buat team darulihsan_net yang telah dengan gigih dan tak putus asa mencoba memperbaiki Acess Point yg lagi down di saluran WiFi Puskopkar da sekitarnya. Informasi yg saya dapat bahwa ada gangguan di radio transmitternya setelah menerima pukulan petir alias cambuk malaikat pejaga surga yg menggelegar berkali2 dan membuat radio dan perangkat yg lain langsung keok alias idwan si malaikat pnjadown. Mungkin antena yg terkena petir itu dikira jin yg mencuri2 berita dari surga. Jadi Ridwan (bukan P. Iwan) si malaika penjaga surga itu mencambuk jin tsb. Kok bisa kena antena darul ihsan? ya karena jinnya ngumpet di antena itu pas ngeles !!!!!……….syuut…..dan terkenalah antena tranmitter WiFi nya , glegar……….bett…….matilah semuanya

Tapi Alhamdulillah , saya bisa ngenet lagi dengan riang gembira walaupun masih dengan keterbatasan yang ada. Info yang saya dapat dari master WiFi yaitu bung Prast4 bahwa radio yg lama akan di perbaiki krn masih garansi vendor. sekarang ini masih pakai radio temporary pinjaman dari kawan ngenet yaitu bang Pitung dengan BO3_netnya.

Butuh waktu 2-3 mingguan nih……..sabar, sabar…walaupun sinyalnya tak sekuat sebelumnya (sekarang dapet cuman 35% atao 2 bar aja gak nyampek)

Tapi comittment team tuk mengganti dengan yg lebih besar signal coverage areanya sudah bisa bikin kitan lega, mungkin akhir bulan ini bisa di poasang lagi. Terima kasih juga tuk kawan2 (gak bisa disebut satu persatu) yg bantu naik ke atap menara dan memasang radio pengganti sekalian penangkal petirnya.

Signal strenght yang didapat kecil hanya dari jarak 200-300 meteran yg menjadikan konektivitas ke dunia maya sering error alias terputus-putus alias lemot bak kura2 lagi berjalan.

Ini juga di perparah dengan kondisi antena wajan bolic saya, yang ternyata gak mampu menangkap sinyal dari AP dengan baik, padahal sudah tak puter2 gak karuan eh……….dapetnya hanya segitu2 aja.

Atas informasi dari temen juga yg puny pengalaman , katanya sih era panci bolicnya harus diganti dengan antena beneran atau antena yagi. Era wajan/panci bolic sudah berakhir begitu katanya , harus perlu modal lagi tuk beli antena plus radio plus cable LAN plus pigtailnya. Tanya sana sini harga paling murah sih 600 rb, wah…………gede BANGET modal yg keluar lagi demi memanjakan berinternet ria . Yah begitulah kata Mas jabro (kawan saya) berkomentar, Jer Basuki Mawa Bea, ada rupa ada harga katanya enteng.Mau lihat atau pesan antena baik wajan bolic, panci bolic , yagi hubungi saja berikut ini http://amzabro.com/batam-zone/wajan-bolic-hasil-kerja-sambilan-saat-libur-kerja/

Lagian dia khan mbahnya Pembuat Antena WiFi, tapi sayang setelah saya tawar harganya ternyata gak bisa, dia bersikukuh itu harga teman. Sudah mepet tak ada untung, biasanya dia jual 700 rb. Akhirnya dengan lemas aku minta diberi keringanan dengan mencicil alias kredit. Khan dulu ada kredit panci yg dicicil tiap hari atau tiap minggu. Dan hasilnya dengan berat hati mas Jabro MENOLAK….!!!! yah apa boleh baut.

Akhirnya dengan lapang dada harus kembali ke saluran Lemot lagi neh…………dan berharap dan berdoa agar cepat selesai perbaikan radio darul ihsan net.

 

5 Responses to “Darul Ihsan@net on air lagi”

  1. Tigis Says:

    huehehe wah isinya lengkap tentang jabro🙂 yg penting uda bisa posting lagi ya pak Argobel. Smoga tetap jaya blognya mskipun tidak bisa jaya koneksinya:mrgreen:
    @rgobel: smoga…lah

  2. Blogunik Says:

    Wah mungkin ada yang ngakses content ga bener lewat tower masjid kali kang jadinya kena petir terus… 🙂
    @rgobel: wah kalau yg gituan…sudah di antisipasi ama web master kita, alias udah di lock kagak bakal ada yg bisa kecuali udah diatas masternya master .?$###

  3. Amzabro Says:

    weleh2.. nama saya kok disinggung2 ya!
    Tapi gpp dah, iklan gratiz….
    Oya Om, Promosi lagi.. ada Akses point baru di Buana Raya. namanya Einstein.NET 2. Koneksi gak jamin 100% tapi sepertinya jauh lebih baik dibanding yang sampean pake skrg…:mrgreen:

  4. Silo Says:

    He..he kalau bisa menjamin semua gituan bakal kefilter yang lewat tuh tower… Berarti dah master IT nasional itu :mrgreen:

  5. d3n5 Says:

    penangkal petirnya ko baru dipasang emang dulu ga pake .


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s