Argobel’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pesta Rakyat……….. August 20, 2008

Filed under: intermezo alias kaspothok — argobel @ 7:42 pm

Komplek elit (ekonomi sulit) di kampung Puskopkar pas tanggal 17 agustus kemarin memeriahkan dengan caranya tersendiri. Yah itung-itung untuk memeriahkan Pesta rakyat menyambut HUT kemerdekaan Indonesia setaon sekali yang notabene sampai sekarang Rakyat Indonesia belum terbebas dari penjajahan. Masih terjajah dalam kemiskinan,, pendidikan, mengeluarkan pendapat (yg ini krannya sampai jebol alias kebablasan …yg dibuka pada era Gus Dur). Pas Jam 9 pagi teng Pak RT setempat sudah berkoar-koar memanggil warganya yg seakan enggan beranjak kelapangan. Yang banyak malah anak2 yang dengan semanagt 45 sudah pada nunggu dari pagi. Lha aku dan tetangga sekitar kebagian bersih2 lapangan pagi-paginya. Lomba anak2 di koordinir oleh ibu-ibu PKK RT yang mana banyak sekali yg di pertandingkan, gak beda jauh ama taon sebelumnya.. Lomba makan krupuk masih menjadi pilihan favorit anak-anak ada juga balap karung, kupas telur, lari kelereng , memasukkan pensil, pecah air dan lain-lainnya. Bapak2 dan ibu2 pun gak ketinggalan man,,mereka juga mengadakan lomba tarik tambang, tuh liat photonya….dengan semangat setaon sekali mereka gak memperdulikan kalau abis itu tuh badan pada pegel semua….he…he…. Tapi tujuh belasan taon ini kurang meriah dibandingkan dengan dua atau 3 tahun sebelumnya, dimana keikutsertaan warga begitu banyak…..yah mungkin sekarang orang pada mikir masalah semua kenaikan harga, dari harga gabah sampai bahan pokok , dari transportasi sampai uang sekolah….jadi di hari tersebut sebagian warga mungkin ada yang memilih bekerja lembur alias OT. Yah…tidak dapat disalah kan sih, mending kerja dapat duit untuk makan dari pada memeriahkan acara tapi ntar mallemnya gak makan ,…pikir mereka sih. Tapi di beberapa RT sebelah masih ada lomba tarik Tambang, panjat pinang dan lain-lain yang lebih meriah suasananya. Ternyata kepedulian warga sangat berperan disini, namanya juga hidup bermasyarakat maka peran serta dan dukungan masyarakat harus menonjol seperti pada event event seperti ini. Moga2 taon depan lebih meriah perayan yang hanya setaon sekali ini…….merdeka..!!

 

4 Responses to “Pesta Rakyat………..”

  1. Elys Welt Says:

    terlihat rame ya perayaannya🙂
    @rgobel : Ya…lumayan

  2. Sandra Dewi Says:

    juara berapa bang balap karungnya
    @rgobel: Ya..juara satu……dapat buku tulis…bung Sandra

  3. Sandra Dewi Says:

    bagi bagi dong hadiah nya
    @rgobel : ntar gua bagi di PT……

  4. Tigis Says:

    fotonya pak argobel ikutan lomba koq ga ada nih:mrgreen:
    @rgobel: Kita orang jadi seksi dokumentasi bro…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s