Argobel’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Tips merawat tanaman aglonema July 29, 2008

Filed under: Tips tanaman — argobel @ 5:06 am

Tanaman Hias Aglonema alias Sri Rejeki

Wah sekarang ini lagi boomingnya tanaman aglonema , adenium ataupun gelombang cinta. Perawatan tanaman tersebut emang mudah2 susah juga.Berikut ini gue mau share informasi aja tentang tips sederhana merawat tanaman aglonema yang basa jawanya Sri Rejeki (kalau gue gak salah …jek…)

1.Yang Pertama yang harus di punyai oleh para pecinta tanaman adalah elu pada harus punya perasaan cinta atau sayang pada tanaman tersebut (bukan ama pacar aja man…)……… ini sih orang semua sudah pada tau ya…nggak…..

2. Yang kedua adalah drainase atau tempat keluarnya airnya dimedia harus diatur agar akar tanaman tidak busuk, karena kalau air tidak keluar satu minggu saja, pasti akar akan busuk sehingga bisa menggangu proses pertumbuhan tanaman.Caranya adalah sepertiga pot tanaman diisi oleh stereoform yg dipotong kecil-kecil , baru diisi oleh media tanam.

3.Nyang ketiga sebaiknya daunnya satu minggu sekali dilap dengan menggunakan kain yang halus biar debu nggak menempel didaun, atau bisa juga dengan air segar. Dijamin daunnya makin indah dan mengkilap.

4.Nah ini yang penting juga, media tanahnya campuran tanah berhumus atau kompos,pupuk kandang,pasir dengan perbandingan 1:1:1, pupuk alaminya cukup kompos (sampah tanaman yang sudah dibusukan) . Media yang baik untuk aglonema salah satuny gunakan sekam bakar yang sekarang banyak dijual di pedagang tanaman hias.


5. Aglonema tidak membutuhkan sinar matahari langsung karena aglonema merupakan tanaman indoor tapi tetap usahakan kena sinar matahari pagi selama 2 jam.

Agar warna daun tidak pudar jangan kena sinar matahari terlalu lama, dan sering2 membersihkan daun..Sebaiknya tanaman ini tdk dikenakan cahaya matahari langsung karena tanaman akan jd mudah kering dan jd kecoklatan. sebaikny pd pagi hari tdk masalah terkena matahari tp diatas jam 10 pg sebaikny diletakkan di tempat yg teduh, lebih baik lg kalau diletakkan di tempat khusus yg ada pelindung sinar matahari.


Nah rekan rekan semua begitulah tips merwat tanaman , bagi yang berminat hubungi saya di http://argobel.wordpress.com/ ,masih banyak kok tanaman hias atau bibit pohon di rumah. Asal untuk ganti ongkos tanam aja kok……………

Tersedia juga tanaman hias mawar, melati, asoka, anting putri, adenium, gelombang cinta, bibit pohon jambu, belimbing, cabe jawa, jeruk purut, kelengkeng, mangga sampe durian monthong dan masih banyak yang lainnya. Silahkan mampir ke rumah jangan sungan2… kalau ada waktu untuk Bertukar informasi atau sekedar liat-liat atau berbisnis sekalian ….monggo……

About these ads
 

6 Responses to “Tips merawat tanaman aglonema”

  1. Santriono Says:

    Tak goleki koq ra onok kang, gambare jus pisang lha endi iki resep istimewanya?
    @rgobel: sik ta lah…..sabar yo…kang

  2. dugem Says:

    Alih profesi nih

  3. P Iwan Says:

    cukup lumayan lah bisa sebagai promosi lan yang lain bisa ketarik kapan jus [isang tekan blok b
    @argobel : sabar pak………….

  4. dewi Says:

    selain tanaman sri rejeki ada ga tanaman sri yulianingsih
    @rgobel : ada tetangga gue………….

  5. Ima Rahmaniar Says:

    tips merawat adenium juga dunk biar berbunga terus.
    Tapi bye the ways kok gambar aglonema sampean kayak sakit ndak segar n terawat sih, maaf lho ya….

  6. Trie Says:

    Bagi tips tentang merawat kamboja dunk!Thanks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.